Minggu, 29 Juli 2018


Assalamualaikum masyarakat kota Jakarta.
Siang hari ini kami akan membahas mengenai cirri – cirri kambing qurban yang sehat dan sesuai dengan syariat untuk di qurban kan.
Yuk disimak teman – teman,
1.      Postur tubuh terlihat kuat
Kambing harus memiliki posrtur tubuh yang kuat, terlihat tegap dan kokoh. Untuk mengetahui hal ini, Anda bisa melihat cara kambing berdiri dan berjalan. Apakah berjalan atau berdiri dengan baik atau tidak.
2.      Gemuk
Kambing yang baik untuk dikurbankan adalah yang memiliki tubuh gemuk. Teman – teman bisa memegang punggung kambing dan rasakan apakah ada tulang yang menonjol atau tidak. Jika tak ada tulang yang menonjol, maka kambing tersebut gemuk. Beli  Sapi Qurban Super di Jakarta selatan
3.      Bulunya bersih
Ciri lain dari kambing yang berkualitas untuk dikurbankan adalah memiliki bulu yang bersih, bahkan mengkilap. Jangan memilih kambing yang terlihat kusam, apalagi bulu yang rontok. Hal tersebut menandakan bahwa kambing tak dirawat dengan baik dan tak layak disembelih.
4.      Memiliki kulit yang bersih
Kulit kambing harus terlihat bersih, tanpa ada bisul, koreng, atau penyakit kulit lainnya, Untuk memastikannya, teman – teman  bisa mencubit kulit kambing. Jika setelah dicubit kulitnya kembali seperti semula, maka kambing itu sehat dan sangat baik jika dikurbankan.
5.      Memiliki mata yang jernih
Mata kambing harus bersinar, terbuka penuh, pupil bereaksi cepat, tak keluar air, tak berwarna merah, dan selaput lendir kelopak mata bagian dalam berwarna merah terang. Mata hewan yang terlihat sayu menandakan bahwa sedang sakit.
6.      Kotorannya padat
Kotoran hewan juga perlu Anda perhatikan. Jika kotoran yang dikeluarkannya baik, maka menandakan bahwa kambing itu sehat. Pastikan kambing yang akan dikurbankan nanti memiliki kotoran relatif padat, tidak cair, dan tak tercampur dengan darah.
Itulah ciri-ciri kambing yang sehat untuk kurban. Pada intinya kambing harus benar-benar terlihat sehat dan lincah. Tak apa-apa memilih yang agak mahal, namun memiliki kualitas yang baik. Perlu teman – teman  ingat bahwa kambing yang dikurbankan harus yang jantan yang usianya 1-3 tahun. Beli  Sapi Qurban Super di Jakarta selatan
Setelah mengetahui apa saja cirri – cirri kambing qurban yang sehat dan sesuai dengan syariat untuk di qurban kan. Tentunya kini teman – teman sedang mencari penjual kambingkurban yang sehat sesuai dengan 6 kriteria diatas ya.

Nah, Nur Aqiqah kami menjual berbagai macam hewan qurban. Mulai dari kambing, sapi, hingga kerbau.
Untuk pemesanan, teman – teman dapat melakukan nya melalui whatssap ataupun telepon. Atau jika teman – teman ingin, bisa juga langsung berkunjung ke lokasi kami di Jl. Amd 5  Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Dan untuk pembayaran, uang muka atau DP minimal sebesar 50% ya teman.

Tenang, teman – teman tidak perlu khawatir. Karena kami insyallah amanah dalam menjalankan usaha yang kami rintis sejak lama ini.
Info lebih lanjut, atau untuk melakukan pemesanan.
Yuk segera hubungi kami di nomor : Beli  Sapi Qurban Super di Jakarta selatan
Telepon / WA  : 0852 - 1839 - 5370 atau 0823 - 1246 – 6713 



0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews