Selasa, 16 Januari 2018

Assalamualaikum saudari saudari yang di rahmati oleh Allah,
Semoga keberkahan, selalu menyertai kita semua ya :)

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sedikit mengenai,
Apa itu qurban dan tempat pemesanan hewan qurban secara online
yang insyallah sangat amanah dan bisa bekerjasanma dengan saudara semua :)

Yuk, langsung saja kita simak sama - sama :) 

* Hari Raya Idul Adha 1439 H sebentar lagi.... :)  
* Silahkan pesan kambing untuk ibadah kurban / Qurban
* Silahkan dipilih - pilih untuk pembelian hewan kurban nya 
* Mari berlomba - lomba untuk mengais pahala dalam Ibadah Kurban 


Apa Itu Qurban ???
Qurban berasal dari bahasa arab "Qurban" yang berarti dekat. Kurban dalam islam juga disebut dengan Al-Udhhiyyah dan Adh-dhaiyyah yang berarti binatang sembelihan, seperti unta, sapi (kerbau), dan kambing yang disembelih pada hari raya Idul adha dan hari - hari tasyriq sebagai bentuk taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah.    
             
 Ketentuan Penyembelihan Hewan Qurban

Ada beberapa ketentuan dalam penyembelihan hewan qurban :
1. Niat berqurban karena Allah semata
Hal yang terpenting dalam proses ibadah qurban adalah niat. Niat adalah sesuatu yang asasi dalam ibadah qurban dan ibadah-ibadah lainnya. Dengan niat ibadah seseorang diterima, dan dengan niat pula ibadah seseorang ditolak oleh Allah SWT. Bila niat kita berqurban dalam rangka taat kepada Allah dan menjalankan perintahnya, maka insya Allah ibadah qurban kita diterima disisi Nya. 
2. Ketika menyembelih mengucapkan asma Allah
“Dari Anas bin Malik, ia berkata: Bahwasanya Nabi saw menyembelih dua ekor kibasnya yang bagus dan bertanduk. Beliau mengucapkan basmallah dan takbir dan meletakkan kakinya di samping lehernya.”(HR. Bukhari, Muslim dan lainnya).
3. Menyembelih dengan pisau yang tajam
Telah berkata Ibnu Umar, bahwa Rasulullah saw. memerintahkan supaya pisau itu ditajamkan dan supaya tidak ditampakkan kepada binatang-binatang dan beliau bersabda, “Apabila seorang daripada kamu menyembelih maka hendaklah ia percepat kematiannya” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).
4. Disembelih tepat dikerongkongan/ leher
Telah berkata Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw pernah mengutus Budail bin Warqa Al-Khuza’i dengan naik unta yang kehijau-hijauan supaya berteriak di jalan-jalan Muna (dengan berkata) : “ketahuilah bahwa sembelihan itu tepatnya di kerongkongan/lehernya”. (H.R. Daruquthni).
5. Disembelih oleh muslim
Ibadah qurban adalah ibadah yang diperintahkan dan disyariahkan oleh Allah kepada kaum muslimin dan tidak dibebankan kepada selain mereka, karena perintah ini berhubungan dengan masalah keyakinan dan kepercayaan. Karena umat Islam dalam menjalankan perintah ini didasari oleh ketaatan kepada perintah Allah. Dan dasar dari ketaatan ini adalah keyakinan dan kepercayaan kepada sesuatu yang dipercayai dan diyakininya, dalam hal ini adalah Allah SWT. Jadi bagaimana mungkin orang yang tidak meyakini dan mempercayai Allah melaksanakan apa yang diperintahkan Allah?
Begitupun dengan penyembelihan harus dilaksanakan oleh orang Islam karena ibadah qurban adalah ibadahnya kaum muslimin dan semua proses ibadah dari awal sampai akhir harus dilakukan oleh kaum muslimin. Disamping itu, penyembelihan juga terkait dengan penyebutan asma Allah yang disebutkan oleh penyembelih, jika yang melakukan penyembelihan bukan orang Islam yang notabene mereka tidak mempercayai Allah, asma Allah mana yang mereka sebutkan, sedangkan mereka sendiri tidak mempercayai Allah?. Untuk itu, penyembelihan hanya dapat dilakukan oleh kaum muslimin, Karena masalah ini terkait dengan dua hal yang telah disebutkan diatas, yaitu kepercayaan dan penyebutkan asma Allah.
6. Tunggu ternak tersebut sampai mati sempurna
Jika hewan qurban telah disembelih, maka biarkanlah hewan tersebut sampai mati dan jangan dikuliti atau dipotong anggota tubuhnya sebelum benar-benar mati. Karena jika hal ini dilakukan akan menyiksa hewan tersebut, dan ini adalah hal yang dilarang.
7. terputus urat leher, yaitu Hulqum (jalan napas), Mari� (jalan makanan), Wadajain (dua urat nadi dan syaraf).
Telah berkata Ibnu Abbas dan Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw. telah melarang syarithatusy-syaitan yaitu (sembelihan) yang disembelih hanya putus kulitnya dan tidak putus urat lehernya (H.R. A. Dawud)
Kami merupakan layanan jasa penyedia hewan kurban yang dapat memudahkan ibadah kurban bapak/ibu. Dalam melayani kebutuhan kurban, Kami selalu berusaha mengedepankan prinsip profesionalitas dan kemudahan dalam rangka tetap menjaga prinsip syar’i untuk semua aspek. harga kambing untuk kurban di jakarta selatan 2018

Kami Penyedia hewan kurban memiliki beberapa kelebihan, 
di antaranya:

     1. Menyediakan hewan kurban yang sehat dengan harga yang terjangkau.
     2. Hewan kurban yang kami sediakan dijamin sehat dan sesuai syariat .
     3. Jasa hewan kurban di kelola secara Profesional sesuai syariah.
     4. Pemesanan sangat mudah. Hanya melalui telepon, Whatsapp, bbm  atau melalui SMS.
harga  domba untuk qurban di jakarta kota, 2018
6.  Tidak perlu uang muka, pembayaran hewan kurban sangat Flexibel.Pembayaran setelah pesanan datang (cash on delivery - COD).

Tunggu apalagi, Segera hubungi customer Service kami di :




     =>   Telepon / WA  : 0852 - 1839 - 5370 atau 0823 - 1246 - 6713                               

Tagged: , , , , , ,

1 komentar:

  1. Malam.. lokasi kandangnya di jakarta selatan ada gak...

    BalasHapus

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews